Membuka Menyimpan dan Menutup Dokumen Word

Copwer – Yuhuu, berjumpa kembali dengan Mimin. Kali ini Mimin ingin berbagi pengetahuan Mimin mengenai dasar-dasar Ms Ms Word, yaitu tentang cara membuka dokumen Ms Word, menyimpan dokumen Ms Word, dan cara menutup dokumen Ms Word.

Ok daripada panjang lebar, langsung to the poin saja ya.

Cara Membuka Dokumen (File) Ms Word

Jika sobat mempunyai dokumen Ms Word hasil download ataupun copy punya teman sobat, mungkin sobat perlu membuka dokumen tersebut untuk suatu keperluan. Berikut adalah beberapa cara membuka dokumen Ms Ms Word yang ada di komputer sobat.

Cara 1 :

Cari di mana sobat menyimpan dokumen Ms Word itu, lalu klik dua kali pada dokumen tersebut atau klik kanan lalu pilih OPEN.

Cara 2 :

  1. Buka terlebih dahulu program Ms Word yang ada di komputer sobat.

  2. Lalu pilih tab FILE ≫ NEW ≫ COMPUTER ≫ BROWSE, lalu cari file dokumen di mana sobat menyimpan, jika sudah pilih file tersebut lalu klik OPEN.

Cara 3 :

  1. Buka terlebih dahulu program Ms Word yang ada di komputer sobat.

  2. Cari di mana sobat menyimpan dokumen Ms Word yang ingin di edit.

  3. Jika sudah ketemu, lalu drag dan arahkan ke program Ms Ms Word yang ada di taksbar.

Cara Menyimpan Dokumen (Lembar Kerja) Ms Word

Jika sobat ingin menyimpan dokumen Ms Word yang baru saja sobat edit, berikut adalah langkah-langkahnya.

  1. Tekan tombol [CTRL] + [S] atau klik tab FILE ≫ SAVE AS atau bisa juga dengan menekan ikon DISKET yang berada di Quick Access Tollbar.

  2. Lalu pilih COMPUTER ≫ BROWSE ≫ kemudian cari tempat penyimpanan di mana sobat ingin menyimpan dokumen Ms Word tersebut, jika sudah klik SAVE

Cara Menutup Dokumen dan Program Ms Word

Selesai mengedit dan menyimpan dokumen maka saatnya bagi kita untuk keluar dari program Ms Word.

Terdapat dua tombol “keluar” dalam Ms Ms Word. Walaupun sama-sama tombol keluar, namun kedua tombol itu mempunyai fungsi yang berbeda.

Tombol “Close” pertama berguna untuk menutup dokumen Ms Word tanpa menutup program Ms Word yang sedang berjalan. Jadi jika kita tekan tombol ini, hanya dokumennya saja yang tertutup, program Ms Word-nya tetap berjalan.

Untuk menjalankan perintah menutup dokumen Ms Word tanpa menutup program Ms Word ini caranya adalah dengan klik tab FILE ≫ CLOSE. Dengan perintah ini, maka hanya dokumen Ms Word saja yang akan tertutup.

Tombol “Close” kedua berguna untuk menutup dokumen sekaligus program Ms Word yang sedang berjalan.

Untuk menjalankan fungsi “Close” yang kedua ini sobat bisa menekan tombol SILANG yang berada di pojok kanan atas program Ms Word atau menekan tombol [ALT] + [F4]

Itulah cara membuka, menyimpan, dan menutup dokumen Ms Word yang bisa Mimin sampaikan. Sekian dan semoga bermanfaat.

Pembaca yang baik selalu meninggalkan pesan dan kesan. Sobat termasuk pembaca yang baik?
EmoticonEmoticon